Monday 2 March 2015

PES PPSSPP LONGDAY V5

Pes (Pro Evolution Soccer), siapa yang tak kenal permainan yang satu ini. Dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa terutama cowo pasti sudah kenal/tau Pes dan bahkan sering memainkannya. Pes di produksi oleh KONAMI perusahaan game asal jepang yang sudah sangat terkenal di indonesia. Pes sangat di gandrungi orang-orang di indonesia, setiap hari pasti ada yang memainkannya. Terlihat dari tempat-tempat yang menyediakan game Playstation baik 1,2,3 atau sekarang yang terbaru Playstation 4 yang di penuhi pengunjung untuk sekedar bermain game yang satu ini.

Pes memang menjadi permainan olahraga favorit orang-orang indonesia, apalagi di tambah dengan fanatiknya orang indonesia terhadap olahraga sepak bola. Tak heran kalo permainan yang satu ini sangat favorit di sini dan juga sangat mudah menemukan tempat yang menyediakan area bermain game tersebut.

Selain bisa di mainkan di Playstation 1,2,3 ataupun 4, ternyata Pes bisa juga di mainkan di hand phone android. Kalian semua pasti punya kan android?? Pastilah hehe. Oh ya, dengan dapat dimainkanya Pes di  smartphone yang sangat populer saat ini yaitu android maka peminatnyapun semakin bertambah dan banyak sekali yang memakai android nya untuk bermain pes. Untuk memainkanya cukup mudah, sobat semua hanya perlu hp android pastinya dan juga mendownload PPSSPP baik yang versi berbayar (ppsspp gold) maupun versi gratis  untuk memainkan pes. Selain itu anda juga harus mendownload game pesnya. Tenang saja sobat karena sudah saya sediakan link nya di bawah. Kali ini saya akan men share Pes 2014 patch 2015 longday nguyen. Ya, pes ini di patch oleh orang vietnam tapi tentunya ada juga patcher indonesia yang juga bagus patch nya. Nantinya akan saya posting di artikel berikutnya. Sabar ya sobat hehe.

Langsung saja bagaimana cara agar bisa main pes di hp android sobat, berikut tutornya:
*download  semua bahannya emulator ppsspp rom game nya (link di bawah)
*setelah download, instal seperti biasa ppsspp nya.
*kemudian buka ppsspp nya terlebih dahulu agar ada folder PSP di sdcard sobat. Cara lainnya yaitu dengan membuat folder nya sendiri dengan nama PSP di sdcard sobat kemudian dalam folder buat lagi folder Game yang nantinya menjadi tempat untuk rom pes nya.
*kalo sudah cari file game yang sobat downlod tadi, file nya berbentuk iso ataupun cso dan taruh di folder game tadi.
*buka ppsspp nya kemudian akan muncul game nya. Selesai sobat sekarang bisa memainkannya.
*agar para pemainnya update download save data nya kemudian taruh di folder save data di dalam folder psp.

Link download :
# link Pes Longday v.5: disini
# link save data: disini atau disini baru
#link ppsspp gold versi terbaru v1.0.1: disini
Cukup sekian postingan kali ini. Nantikan postingan berikutnya yang lebih seru.

No comments:

Post a Comment