Sunday 8 March 2015

5 TEMPAT WISATA PANTAI PALING MENARIK DAN INDAH DI JAWA TIMUR

Wisata ke pantai memang menyenangkan, apalagi dengan keluarga, teman ataupun pacar.  kebanyakan wisata ke pantai di lakukan saat tanggal merah (hari libur), pastinya menyenangkan karena setelah penat dengan aktivitas sehari-hari yang penat. past kalian semua butuh refreshing sejenak. alternatif yang mungkin bisa jadi referensi sobat semua untuk berwisata di tempat wisata berikut yang akan kita bahas. Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata pantai di Jawa Timur yang paling populer dan patut Anda kunjungi.
1. Pantai Popoh di Tulungagung
Terletak sekitar 30 mm sebelah selatan kota Tulungagung , pantai Popoh adalah salah satu tempat wisata di Tulungagung paling menawan. Pantai di Jawa Timur yang satu ini berbentuk seperti sebuah teluk dan berada di ujung timur pegunungan Kidul. Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Pantai Popoh sebesar Rp 3 ribu per orang, belum termasuk tiket parkir kendaraan. Pantai Popoh di Tulungagung Panorama gunung yang seolah mengitari kawasan pantai ini menjadi pesona indah yang dapat Anda temukan di Pantai Popoh Tulungagung. Tak ayal, tatkala hari libur dan hari besar, pantai Popoh menjadi penuh dengan kunjungan wisatawan. Tidak hanya wisatawan domestik, para turis mancanegara  pun datang mengunjungi salah satu pantai terindah di Jawa Timur ini.
2. Pantai Pelang di Trenggalek
Pantai Pelang ini terletak di Kecamatan Panggul, Trenggalek. Pesona pantai di Jawa Timur ini ada pada bebukitan dan hamparan pasirnya yang menawan. Lokasi pantai yang berada di kawasan pegunungan menciptakan hawa udara yang begitu sejuk dan menyegarkan. Pantai Pelang adalah pantai yang tergolong alami di Jawa Timur, jauh dari tangan-tangan usil manusia. Panorama paling memikat dapat Anda temukan tatkala menaiki puncak bukit, lalu memandang pesona indah kawasan pantai ini dari gardung pandang yang tersedia di puncak bukit tersebut. Pantai Pelang di Trenggalek Dalam radius sekitar 30 meter, ada air terjun yang memberi perbedaan teritori antara pantai Pelang dengan pantai lain di dekatnya. Air terjun ini dinamakan sebagai air terjun Pantai Pelang. Airnya sangat menyegarkan, tak lepas karena area di sekitarnya penuh dengan pepohonan. Lokasi pantai Jawa Timur yang satu ini berada sekitar 56 km dari pusat kota Trenggalek atau berjarak sekitar 118 km dari Blitar. Untuk dapat masuk, Anda harus membeli tiket masuk Pantai Pelang sebesar Rp 7.500 per orang.
3. Pantai Pasir Putih di Situbondo
Pantai Pasir Putih di Kabupaten Situbondo ini terkenal akan hamparan pasirnya yang putih. Topografi pantai yang melengkung dan menghadap laut dengan latar belakang hutan menyuguhkan gugusan panorama yang sungguh memikat. Pantai di Jawa Timur yang satu ini adalah salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang populer. Banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan di pantai ini, di antaranya berenang, menyewa perahu untuk berkeliling pantai, hingga menikmati aneka kuliner di sekitar pantai. Pantai Pasir Putih di Situbondo Letak pantai yang strategis di antara Surabaya – Banyuwangi turut berkontribusi terhadap konversi jumlah kunjungan wisatawan ke pantai di Situbondo ini. Bagi para penikmat perjalanan yang dari Surubaya menuju Bali atau dari Banyuwangi menuju Gunung Bromo, pada umumnya datang dan singgah di pantai Pasir Putih di Situbondo untuk bersantai, terlebih menikmati suguhan matahari terbenam (sunset) yang indah. Anda dapat memasuki kawasan wisata Jawa Timur ini dengan membayar tiket masuk Pantai Pasir Putih di Situbondo sebesar Rp 5 ribu per orang, belum termasuk biaya parkir kendaraan.


4. Pantai Puger di Jember
Pantai Puger adalah tempat wisata di Jember yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Objek wisata pantai di Jawa Timur yang satu ini adalah sebuah destinasi favorit kaum muda di Jember sebagai tempat hiburan yang disukai. Pantai Puger Jember Selain itu, pantai Puger juga adalah pantai yang tepat bagi Anda yang memiliki hobi memancing di laut. Anda dapat menjumpai Tempat Pelelangan Ikan di pantai ini yang menjual ikan-ikan segar. Di sekitar kawasan Pantai Puger, terdapat Cagar Alam Puger Watangan yang memiliki pesona sumber air kucur. Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Pantai Puger sebesar Rp 3 ribu per orang, menjadi Rp 5 ribu pada hari lbur, ini belum termasuk tiket parkir kendaraan.


5. Pantai Bandealit di Jember 
 Inilah pantai di Jember yang disukai sebagai tempat melakukan olahraga air sepert body surfing. Untuk body surfing, Anda dapat menyewa perlengkapan yang telah disediakan oleh pihak pengelola pantai. Pantai Jawa Timur yang satu ini adalah bagian dari kawasan Taman Nasional Meru Betiri, dan tentu saja pantai Bandealit adalah objek wisata yang paling diminati di kawasan tersebut. Pantai Bandealit di Jember Aneka kegiatan menarik yang dapat dilakukan di salah satu pantai di Jawa Timur ini adalah menyusuri sungai menggunakan speedboat, berkano, atau melihat burung yang banyak hidup di kawasan tersebut. Selain panorama pantai dan kegiatan air, beberapa objek wisata menarik di kawasan pantai ini di antaranya adalah penangkaran rusa timor serta Green House. Di Green House, Anda dapat melihat koleksi tanaman bunga anggrek. Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Taman Nasional Meru Betiri sebesar Rp 4 ribu per orang.


2 comments:

  1. wah nice info nih buat jalan2 , jadi pengen kesana :D ,

    ReplyDelete
  2. iya sob silahkan di coba :-D

    ReplyDelete