Tuesday 12 May 2015

Eksotisme kawah putih tinggi raja

Satu lagi tempat wisata di indonesia yang patut dicoba sobat semua, kali ini saya akan coba membahas mengenai tempat wisata yang sangat indah sob, namanya kawah putih tinggi raja, Kawah Putih Tinggi Raja  Letaknya di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Ada apa sih di sana? Nah, jadi di sana itu ada wilayah perbukitan kapur yang warna airnya biru. Sejenis Kawah Putih Ciwidey, tapi ini Sumatera Utara punya. Kalau Ciwidey letaknya di gunung, ini di hutan. Luas perairannya tidak lebih luas dari Ciwidey, tapi warna airnya lebih menggiurkan.

Kawah Putih Tinggi Raja yang terdapat di cagar alam seluas 176 hektare dan memliki lahan kawah seluas 4 hektare ini bagai mutiara di dalam lumpur. Tidak dapat dipercaya di tengah-tengah lebatnya hutan dan jalan untuk menuju kawah yang tidak begitu mulus terdapat keindahan yang mengagumkan, pengunjung pun akan dibuat terpesona dengan keindahan bukit putih kapur dan aliran air panas yang keindahanya menyerupai putih salju.
sangat menakjubkan sobat, keindahannya luar biasa.tidak akan pernah menyesal jika sobat semua mau berkunjung ke tempat tersebut.

Lokasi
Kawah Putih Raja Tinggi terletak di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, yang berada di ujung pelosok Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
Akses
Ada tiga rute yang bisa dilaui untuk samapi ke kawasan Kawah Putih Tinggi Raja
  1.  Medan-Lubuk Pakam-Galang-Dolok Raja Tinggi
  2. Masihul-Nagori Dolok-Dolok Tinggi Raja
  3. Medan-Lubuk Pakam-Galang-Bangun Purba-Dolok Tinggi Raja
Semua mempunyai jarak tempuh yang sama yaitu 80 – 90 km denga waktu 3-4 jam dari Kota Medan.
Akomodasi
Karena tempatnya yang terpencil dan jauh dari kota, tidak terdapat penginapan atau hotel di area tersebut.Dan alangkah baiknya bila membawa bekal makan sendiri, karen jarang ditemui warung makan di obyek wisata ini.



No comments:

Post a Comment